Selasa, 22 April 2014

Tempat Wisata Paling Indah dan Menarik untuk Dikunjungi di Argentina

Gunung Fitz Roy

Fitz Roy merupakan gunung yang amat indah dengan view khas pegunungan yang diselimuti oleh salju yang luar biasa menakjubkan. Gunung ini berada dekat dengan desa El Chalten di daerah es Patagonia bagian selatan, tepatnya di perbatasan antara Argentina dan Chili. Gunung ini sangat terkenal dikalangan trekker atau para pecinta alam.
Tempat Wisata di Argentina yang Menakjubkan
Dengan titik awal pendakian yang ada di El Chalten, wisatawan biasanya memulai pendakiannya daridaerah tersebut dan mulai menyusuri trek yang dikelilingi pemandangan indah dan mempesona. Beberapa lokasi yang menjadi favorit wisatawan diantaranya adalah Laguna de Los Tres Lagoon, Torre, dan juga Cerro Elecrico. Pada saat musimdingin, lokasi ini  sangat ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bermain dengan salju. Olahraga menantang sepertisky atau snowboarding biasa mereka lakukan di kawasan ini. Gunung Fitz Roy setidaknya memiliki 15 rute perndakian yang dapat anda pilih bila inginmendaki gunung ini sampai ke puncak. dari puncak gunung ini anda akan melihat awan yang berpadu dengan indahnyasalju tebal yang menyelimutigunung ini. Hal tersebut akanmenjadipengalaman yang tak terlupakan bagi anda.

Perito

Perito adalah sebuah objek wisata berupa hamparan gletser yang sangat menakjubkan. Objekwisata yang satu ini terletak di Los Glaciares National Park di provinsi Santa Cruz, Argentina. Perito adalah salah satu dari tiga gletser yang tumbuh di kawasan Patagonia. Gletser Perito Moreno membentang seluas 5 km dan memiliki ketinggian sekitar 74 meter diatas permukaan danau Argentina. Kedalaman bongkahan es yang ada di gletser ini mencapai 170 meter. 
Tempat Wisata di Argentina yang Menakjubkan
Bila beruntung anda akan menjumpai fenomena unik ketika es di bagian dasar gletser mulai mencair dan tidak dapat menopang berat dari bongkahan es yang ada di atasnya, maka seluruh hamparan tersebut akan runtuh dan menciptakan ledakan yang spektakuler. Karena fenomena tersebut hanya terjadi 15 kali pada tahun 1917 dan 1987 dan entah kapan akan terjadi lagi. Namun, ada fenomena lain yang bisa anda saksikan yaitu ketika bongkahan es yang biasanya terjatuh ke danau dan mengakibatkan suara yang cukup keras. Bagi anda yang mencintai fotografi, momen tersebut dapat menjadi halyang unik bilaanda dapat mengabadikannya dengan kamera anda.

Buenos Aires

Buenos Aires adalah kota terbesar dan  juga ibu kota dari negara Argentina dengan daerah metropolitan terbesar kedua di Amerika Selatan setelah Sao Paulo. Kota ini terletak di pantai barat muara Rio de la Plata, di pesisir tenggara Amerika Selatan. Buenos Aires menjadi salah satu dari 20 kota terbesar di dunia. Kota ini memiliki kualitas hidup terbaik di Amerika Latin, dengan peringkat pendapatan penduduk yang menduduki urutan ke 61 di dunia. 
Tempat Wisata di Argentina yang Menakjubkan
Kota ini merupakan kota  yang paling sering dikunjungi di Amerika Selatan dan kota kedua yang paling sering dikunjungi di seluruh Amerika Latin. Dan yang paling penting adalah, kota ini merupakan yang terbesar dan paling padat penduduknya di Amerika Selatan. Buenos Aires adalah tujuan wisata paling populer di Argentina dengan arsitektur kota bergaya Eropa dan kehidupan serta kebudayaan yang kaya. Jadi wajar saja bila kota ini  telah dipilih untuk menjadi tuan rumah dari perhelatan Youth Olympic Games pada tahun 2018 nanti. Kota ini menjadi tempat yang paling populer untuk merayakan hari valentine. Para wisatawan benar-benar menyukai semua tur yang bisa dilakukan di sini, karena keindahan kota dan pantai yang menakjubkan. Hari valentin di sini akan dirayakan dengan festival kembang api. Berkunjung kekota ini tidakboleh dilewatkan bila anda sedang berlibur ke Argentina.

Air Terjun Iguazu

Iguazu adalah air terjun berbentuk setengah lingkaran, yang terletak di bagian pusat dari taman nasional ini dengan diameter sekitar 80 m dan terletak di garis basal yang mencakup perbatasan antara Argentina dan Brazil. Iguazu adalah sebuah nama yang diambildari kata ( Tupi - Guarani ) yang berarti Great Waters.
Tempat Wisata di Argentina yang Menakjubkan
Igazu adalah salah satu air terjun yang paling spektakuler di dunia. Dengan banyaknya air terjun yang mengalir, menciptakan percikanairyang luar biasa indah. Disekelilingnya terdapat hutan hujan subtropis yang memiliki lebih dari 2.000 spesies tumbuhan vaskular dan merupakan rumah bagi berbagai satwa liar endemik seperti : tapir , trenggiling raksasa , monyet, ocelots , jaguar dan Cayman. Situs ini terdiri dari kawasan taman nasional dan cagar alam yang terletak di provinsi Misiones  timur laut Argentina.

The Salinas Grandes

The Salinas Grandes adalah gurun garam yang terletak di Córdoba dan provinsi Santiago del Estero di Sierra, Argentina. Wilayah The Salinas Grandes ini mencakup luas 3200 m² (8290 km ²). Kawasan ini merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi perusahaan industri tambang natrium dan kalium yang ada di Argentina. Mengunjungi daerah ini tentu akan menjadi pengalaman baru bagi anda karena tidak dapat ditemukan di negara lain.
Tempat Wisata di Argentina yang Menakjubkan

Untuk mencapai kawasan The Salinas Grandes, pengunjung harus melakukan perjalanan 60 kilometer di sepanjang National Route 9 ke persimpangan dengan jalan menuju Purmamarca. Sesampainya di sana, mereka harus mengambil Route Nasional 52 dan menempuh perjalanan sejauh 126km ke arah Abra de Lipan Slope Potrerillo, di mana dataran garam ini berada. Selama perjalanan, anda akan melihat beberapa dusun indah yaitu Yala, Leon, Volcan, dan Purmamarca Tumbaya. Sesampainya di kawasan ini, perjalanan panjang anda akan terbayar oleh pemandangan yang spektakuler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar