Selasa, 22 April 2014

7 Destinasi Wisata Yang Mengagumkan Di Dunia

Pecinta travelling tentu tidak akan pernah puas dengan pengalamannya, jika belum bisa keliling dunia. Bisa menyaksikan pemandangan-pemandangan alam yang begitu menakjubkan di dunia ini pastilah menjadi tujuan utama mereka. Berikut ini ada 7 rekomendasi destinasi wisata di dunia yang begitu menakjubkan, bagai lukisan Tuhan yang akan membuat Anda tercengang.


1. Ice Cave (Gua Es) di Skaftafell, Islandia
 

Ice Cave (Gua Es) di Skaftafell, Islandia

Islandia memang terkenal sebagai negara yang memiliki sejuta pesona alam yang masih belum banyak dikunjungi oleh traveller. Salah satunya adalah gua es, Ice Cave, di Skaftafell ini. Di dalam gua ini, seluruh langit-langit dan dinding gua terlapisi es, yang bisa luruh kapan saja karena adanya pergerakan glasial. Suhu udara Islandia yang memang selalu dingin, membuat air hujan yang merembes ke dalam gua membeku. Cahaya yang ada di dalam gua ini bagaikan jutaan lampu neon biru yang berpendar indah.

Tidak banyak orang yang berani memasuki gua ini, karena dinding dan langit-langit esnya bisa runtuh kapan saja dan menjebak siapapun yang berada di dalamnya.


2. Fly Geyser di Nevada, Amerika Serikat


Fly Geyser di Nevada, Amerika Serikat

Terletak di sebuah peternakan milik pribadi di Nevada, Fly Geyser tidak bisa dikunjungi sembarang orang dengan mudah. Pemiliknya memagari 'harta' berharganya ini dengan pagar tinggi dan berduri.

Sebetulnya Flu Geyser bukanlah sebuah fenomena alam yang terjadi secara natural. Dulunya, sang pemilik berencana untuk membangun sebuah sumur tepat di tempat Fly Geyser berada. Proses penggalian mengalami suatu kesalahan fatal yang mengakibatkan air yang kaya mineral di dalamnya muncrat ke atas secara terus menerus, dan memahat warna batuan di sekitarnya.


3. Chand Baori di Rajasthan


Chand Baori di Rajasthan

Chand Baori adalah sebuah sumur bertingkat, yang tinggi tingkatnya mencapai 42,9 meter. Anak tangga yang ada di dalam sumur ini mencapai jumlah 3500 buah, dan memiliki kedalaman sekitar 30,48 meter. Chand Baori terletak di dekat Jaipur, di Desa Abhaneri, dan masih berdiri kokoh sejak tahun 800 Masehi. Anda boleh menyombongkan diri sejenak jika bisa menatap ke arah bawah, selama 10 menit tanpa merasa pusing.


4. Lake Natron di Tanzania


Lake Natron di Tanzania

Pernahkah Anda melihat langsung sebuah sungai yang nampak seperti daratan? Inilah yang bisa Anda temukan di Tanzania, di sebuah sungai kawah yang bernama Lake Natron. Saat musim kering tiba, cuaca yang begitu panas di kawasan ini membuat air sungai menguap dengan cepat, dan membuat kadar garam di dalam air meningkat. Hal ini membuat mikroorganisme yang menyukai garam berkembang biak dengan liar. Mereka mengeluarkan warna merah yang akhirnya membuat sungai ini terlihat seperti kulit telur berwarna merah yang retak-retak.


5. Glen Brittle di Skotlandia


Glen Brittle di Skotlandia

Saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan merasa seperti sedang berada di sebuah dunia khayalan tempat tinggal para peri. Glen Brittle terletak di Isle of Skye dan menawarkan keindahan kolam air terjun yang disebut dengan Fairy Pools.


6. Gunung Roraima di Amerika Selatan


Gunung Roraima di Amerika Selatan

Berdiri megah dengan tinggi 2810 meter, gunung ini adalah salah satu gunung yang paling tinggi di dunia. Semua sisi tebing gunung ini diselimuti oleh awan putih yang terlihat seperti kapas. Pemandangan indah ini bisa Anda dapatkan di rantai Pakaraima, di Tepui Plateau.


7. Derweze di Turkmenistan


Derweze di Turkmenistan

Pasti Anda sudah pernah melihat destinasi wisata "Pintu Neraka' ini di televisi. Jika tempat wisata yang disebutkan sebelum tadi memiliki pemandangan indah bagai surga dunia, lain halnya dengan Derweze. Terletak sejauh 260 kilometer dari utara Ashgabat, Turkmenistan, kawah api yang kaya akan gas alam ini tepat berada di Karakum Desert. Tak bisa dibayangkan panasnya suhu di dekat kawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar